Aktivitas Wisata Pulau Ayer yang Bisa Dilakukan saat Berlibur

Aktivitas wisata Pulau Ayer sering menjadi pertanyaan banyak orang ketika sudah memasuki masa liburan, khususnya bagi warga ibukota maupun yang bertempat tinggal di daerah lain sehingga ingin mengunjungi kawasan kepulauan seribu. Pulau Ayer sendiri merupakan salah satu lokasi wisata yang berada pada kepulauan tersebut.

Banyak orang merasa penasaran ingin berkunjung menuju kawasan wisata tersebut, karena selain memiliki pesona alam yang indah kawasan wisata ini juga memiliki keunikan tersendiri. karena kawasan wisata tersebut termasuk kedalam kategori resort, sehingga kamu bisa menikmati masa liburan dengan lebih menyenangkan.

Sebagai sebuah resort kawasan wisata ini mampu menghadirkan keunikannya sendiri, sehingga banyak orang merasa pulau tersebut sangat berbeda dibandingkan resort lainnya. Selain itu kamu juga bisa menikmati beragam aktivitas wisata Pulau Ayer ketika sedang berlibur pada kawasan tersebut.

Banyak orang menilai jika berlibur pada resort hanya dapat menikmati tidur dalam kamar mewah maupun menikmati pemandangan saja, namun hal tersebut merupakan sebuah kesalahan.

Karena jika kamu berkunjung menuju pulau tersebut juga bisa melakukan beragam aktivitas lainnya sehingga mampu menemani kegiatan liburan secara mengasyikkan. Bahkan sebagian besar wisatawan ketika berwisata pada pulau tersebut selain ingin menginap pada resortnya.

Mereka juga berkeinginan untuk menikmati berbagai kegiatan wisata yang menyenangkan. Karena kegiatan berwisata tersebut juga didukung dengan adanya suasana serta pemandangan yang indah.

Rekomendasi Aktivitas Wisata Pulau Ayer

aktivitas wisata Pulau AyerUmumnya ketika tiba saatnya berlibur sebagian besar orang merasa bingung harus mengisi waktu luangnya dengan melakukan kegiatan seperti apa, sehingga waktu liburannya dapat berlangsung dengan menarik dan menyenangkan sehingga bisa membantu refresh pikiran setelah merasakan penatnya pekerjaan.

Jika kamu merasa bingung tidak perlu khawatir karena bisa berlibur dengan melakukan aktivitas wisata Pulau Ayer dengan mengunjungi kawasan resort yang berada pada kepulauan seribu tersebut. karena dalam kawasan wisata ini memiliki beragam aktivitas yang bisa membuat liburanmu terasa sangat menyenangkan.

Beberapa aktivitas wisata ini tidak bisa kamu dapatkan pada kawasan resort lainnya, karena pada Pulau Ayer sendiri memilki keunikan pada resortnya. Salah satu keunikan yang bisa kamu temui ketika mengunjungi lokasi tersebut adalah melihat beragam penginapan namun memiliki corak budaya khas papua barat.

Bangunan pada Pulau Ayer sendiri memang sengaja didesain sedemikian rupa sehingga bisa menyerupai bangunan adat khas suku asmat yang berada di Papua Barat, namun hal tersebut menambah keunikan pada Pulau Ayer karena bangunan khas suku asmat tersebut saling melengkapi pemandangan yang ada di kawasan ini sehingga terlihat indah.

Selain menikmati keindahan dari bangunan bergaya khas suku asmat tersebut, kamu juga bisa menikmati beragam aktivitas wisata Pulau Ayer sehingga membuat liburanmu disini terasa sangat menyenangkan. Berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika sedang berlibur baik bersama teman maupun keluarga secara rame-ramean.

baca : Eksotisme Pulau Ayer yang Menawarkan Resort Mewah

1.      Menikmati Keindahan Pemandangan Pantai

eksotisme Pulau AyerPulau Ayer sendiri sangat terkenal akan keindahan pantainya karena disini terdapat pasir putih yang menghasilkan pemandangan sangat indah, sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata bagi kamu bersama keluarga maupun teman-teman. Selain pasir putih juga dilengkapi dengan birunya air laut yang masih bersih bebas dari polusi.

Ketika sedang berlibur pada kawasan wisata ini kamu bisa melakukan aktivitas wisata Pulau Ayer dengan menggunakan gazebo, karena disepanjang kawasan pantai terdapat gazebo yang bisa kamu tempati sembari menikmati keindahan pantai pasir putih beserta ombak dari birunya lautan disana.

Karena memiliki pasir putih membuatnya sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain bersama teman maupun keluarga, kamu bisa membuat istana pasir atau beragam permainan lainnya disana. Bahkan kamu juga bisa mencari beberapa kerang yang terdampar di pinggir pantai karena pantainya masih sangat asri.

Gazebo yang terdapat pada sepanjang pantai juga dibangun tanpa sebab, karena kamu juga bisa melakukan aktivitas wisata Pulau Ayer pada gazebo tersebut untuk menunggu matahari terbenam. Karena Pulau Ayer sangat terkenal akan panoramanya ketika matahari terbenam di sore hari sehingga banyak orang merasa terpukau.

Pengunjung juga bisa mengabadikan beberapa momen langka pada kawasan wisata ini karena suasananya masih sangat asri, sehingga kamu bisa berfoto dengan pemandangan pantai pasir putih yang sangat indah. Terlebih tempat ini sangat dekat jaraknya dari ibu kota sehingga sangat direkomendasikan untuk berlibur disini.

2.      Bermain Air Sepuasnya

Aktivitas wisata Pulau Ayer selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah bermain air sepuasnya karena kurang afdol, jika kamu berkunjung ke kawasan resort kepulauan namun tidak bisa menikmati beragam permainan air disana. Dalam Pulau Ayer sendiri tersedia beragam jenis permainan air yang sangat memuaskan.

Karena memiliki pemandangan pantai indah dan air laut jernih banyak pengunjung suka untuk mengendarai kano, sehingga bisa menikmati keindahan lautan dengan mendayung perahu bersama orang special maupun keluarga dan teman-teman. Kegiatan naik kano sendiri juga sangat menantang.

Jika kamu merupakan orang yang gemar berpetualang dan berolahraga tidak ada salahnya untuk mencoba naik kano pada kawasan wisata tersebut, karena selain dapat membantu berolahraga untuk mendayung perahu. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan disini sembari melakukan aktivitas wisata Pulau Ayer tersebut.

Selain menikmati berolahraga dengan menaiki perahu kano, pengunjung juga bisa menikmati permainan air lainnya seperti banana boat. Permainan ini sangat cocok untuk dilakukan secara rame-rame, terlebih jika berwisata menuju tempat tersebut bersama teman maupun keluarga karena akan sangat seru dan menantang.

Jika merasa kurang nyaman untuk berenang di lautan tidak perlu khawatir karena pengunjung bisa menikmati aktivitas wisata Pulau Ayer lainnya, disini pengunjung juga bisa bermain air tanpa perlu ke lautan. Karena juga tersedia swimming pool dengan pemandangan pantai yang sangat mempesona.

baca : Review Fasilitas Pulau Pelangi, Pesona Wisata Tropis yang Memukau

3.      Keseruan Memancing di Dermaga

Jika kamu gemar memancing maka berkunjung pada pulau ini merupakan pilihan tepat, karena banyak orang menganggap bahwa Pulau Ayer merupakan salah satu spot terbaik untuk memancing. Terlebih jika menginap di resort tidak perlu khawatir untuk memancing, karena kamu tidak perlu berjalan jauh jika ingin memancing.

Kebanyakan wisata bisa melakukan aktivitas wisata Pulau Ayer untuk memancing ikan pada dermaga, sehingga jika kamu khawatir tidak bisa berenang karena harus memancing di tengah laut lepas tidak perlu khawatir. Karena banyak pengunjung yang gemar memancing juga melakukan kegiatannya tersebut di dermaga sehingga lebih aman.

Namun jika kamu tertantang untuk memancing di tengah laut lepas juga bisa menyewa perahu milik warga, sehingga bisa menikmati memancing di lautan dekat dengan kawasan resort. Karena akan merasakan feels yang sangat berbeda.

Jika kamu ingin menjalankan aktivitas wisata Pulau Ayer untuk memancing namun merasa bingung karena tidak memiliki atau membawa peralatannya tidak perlu khawatir, karena juga terdapat tempat persewaan peralatan memancing.

Sehingga pengunjung bisa bebas memancing tanpa perlu membawa peralatannya sendiri karena terasa merepotkan, bahkan beberapa peralatan yang disewakan juga sangat berkualitas. Sehingga bisa digunakan untuk memancing dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Sebagai salah satu tempat wisata paling menarik dan unik dalam kepulauan seribu membuat banyak orang ingin mengunjungi Pulau Ayer, karena disini kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas wisata Pulau Ayer yang sangat menarik.